Kamis, 01 Maret 2012

Aku dan Pesta Wirausaha TDA 2012



Pesta Wirausaha TDA 2012 memang telah usai. Namun, kenangan indahnya kebersamaan, kemeriahan acara, ramainya pengunjung, semangat berbagi dan lain-lainnya saat di Gd Smesco Jakarta tetap teringat-ingat dikepalaku. Ya, walau Pesta Wirausaha yang diselenggarakan pada tanggal 28-29 Januari 2012 ini bukan yang pertama kali diadakan oleh komunitas TDA. Namun pada tahun itulah tuk pertama kalinya saya hadir sebegai peserta seminar sekaligus bersama ecokiddy sebagai peserta expo/bazzar dan tuk pertama kalinya saya tergabung dalam kepanitiaannya.

Walau tergabung sebagai panitia, sayapun harus mendaftar dan membayar sebagai peserta. Itulah uniknya di TDA, mentang-mentang panitia gak serta-merta jadi gak ikutan daftar alias gratis sebagai peserta lhoo. Dan sudah kuduga, walau terdaftar sebagai peserta pastinya diriku tidak pernah konsen tuk menyerap ilmu dari para pembicara yang ada. Boro-boro nyimak materi, wong pasti sibuk mempersiapkan rundown acara berikutnya. Maklum, saat itu diriku masuk dalam seksi acara yang otomatis sibuk di hari H. Berarti rugi dong? Aghh enggak koq, Insya Allah indah pada waktunya dehh. ;)

Seperti sudah diketahui, dalam Pesta Wirausaha tahun ini banyak pembicara & pengisi acara hiburan top yang hadir. Seperti Dahlan Iskan (Mentri BUMN), Chairul Tanjung (chairman CT Corp), Sandiaga Uno (Mien Uno Foundation), Ust. Yusuf Mansur (Spiritual Business), Merry Riana (Mimpi Sejuta Dolar), Arnold Sebastian (founder TokoBagus.Com), Jamil Azzaini (Inspirator Sukses Mulia), Heppy Trenggono (Gerakan Beli Indonesia), Fadli (band Padi), Tedy (team nasyid Snada), dll. Dan tak bisa dipungkiri, selain layak menyimak materi yang disampaikan para pembicara tersebut serta hiburannya, para peserta pun tak menyia-nyiakan kesempatan tuk berfoto bersama dengan tokoh-tokoh tersebut.

Disaat rekan-rekan peserta berebutan tuk foto-foto, lagi-lagi aku tak sempat ikutan foto-foto. Padahal jarakku dengan para tokoh tersebut selalu tidak terlalu jauh. Maklum, sebagai seksi acara terkadang aku bertugas sebagai runner yang bolak-balik nganterin mic, jadi pengawal pembicara saat naik-turun panggung, bahkan juga jadi MC pengganti saat mas Iwel (Democrazy Metro TV) sebagai MC utama harus pulang duluan. Yahh, rugi dong gak ikut foto-foto? Walau tanpa bukti terlampir, tapi tetap happy lhoo. ;)

*Yusuf Erlangga

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket
 

Followers

Wirausaha Keluarga Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template