Senin, 06 Agustus 2012

Silaturahim Bareng Rekan SMP

Sore itu, saya dan istri serta dua anakku berangkat ke rumah Anisya. Ya, sore itu kami mengagendakan tuk hadir dalam acara buka puasa bersama rekan-rekan alumni kelas 3-2 SMPN 115 Jakarta tahun 1994-1997. Buka puasa bersama yang sekaligus temu kangen serta arisan kali ini masing-masing membawa makanan tuk hidangan bersama tak terkecuali tuan rumah.

Tercatat ada 11 member yang hadir pada acara hari itu. Yaitu saya plus istri & 2 anak, Anisya & anaknya sebagai tuan rumah, Dimas, Henny, Enti plus suami & 1 anak, Ajie & Dewi, Agus, Arief plus istri & 2 anak, Wawang plus istri & 1 anak, serta Susan plus calon suaminya. Tercatat banyak hidangan yang tersaji, yaitu es buah, teh manis hangat, serabi, martabak manis, martabak telor, pastel, nasi, ayam bakar, sate bandeng, mie goreng, cap-cay, buah anggur & salak, serta tak lupa sop tomyam buatan istriku. hehee, narsis :p

Kurang lebih 15 tahun yang lalu kami berpisah selepas lulus SMP, pertemuan kali ini bagiku terasa cukup menyenangkan. Ya, karena pertemuan kali ini relatif cukup banyak yang hadir di acara keluarga alumni ini khususnya pada 3 tahun belakangan ini. Walau waktunya mepet, setidaknya banyak manfaat yang saya dapat dipertemuan itu.

Walau mepet, kami masih bisa menyempatkan tuk Shalat Maghrib & Isya berjama'ah. Setelah Isya kami berkumpul melingkar. Giliran aku yang mengajak semua teman-teman tuk sedikit bermain. Siapa yang hafal semua nama lengkap teman-teman yang hadir. Ya, nama lengkap yahh. Bukan sekedar nama panggilan. Sebagian besar sihh pada hafal, walau ada beberapa yang agak bingung bin ragu dengan beberapa nama lengkap temannya.

Setelah nama lengkap sudah terjawab semua, lalu giliran kami masing-masing memperkenalkan diri ulang. Di moment inilah kami jadi tau ohhh ternyata si dia tinggal disitu tohh sekarang. Owhh ternyata ia itu kerja disana tohhh. Owhh ternyata bisnis itu milik dia tohhh. Dan disini pulalah kami jadi tau proses Ajie & Dewi yang sama-sama alumni teman sekelas di SMP dulu bisa menjadi pasangan suami-istri. heheee, emang gimana sihh ceritanya? :))

Ehmmm, jam sudah menunjukan pukul 20:00. Karena anak-anak ikut hadir dan sebagian teman anaknya ditinggal dirumah, maka acara kita sepakati ditutup saja. Makanan yang berlimpah sudah siap dibungkus oleh team ibu-ibu. Dan kami akhiri pertemuan malam itu dengan berfoto-bersama.
Ehmm, fotonya keren juga yahh. Berkat inisiatif tuan rumah yang menyarankan tuk menggunakan dresscode Putih-Jeans, maka fotonya terlihat kompak khann. Semoga pertemuan kali itu penuh keberkahan. Dan semoga pertemuan berikutnya bisa dihadiri lebih banyak lagi rekan-rekan yang lain. Aamiin...

*Yusuf Erlangga


0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket
 

Followers

Wirausaha Keluarga Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template