Kamis, 04 Februari 2010

Siap Menghadapi Komplain

Saat menggunakan kendaraan roda empat di pagi hari menuju kantor, mendengar radio (red: Dakta 107FM) adalah pilihan utama tuk menemani perjalanan bagiku. Dipagi itu ada seorang pendengar yang online via radio tuk menyampaikan keluhan terhadap pelayanan PLN yg merupakan perusahan publik yg menangani listrik masyarakat. Sebenarnya tidak mengagetkan atas informasi itu, karena di radio tsb sudah biasa menampung keluhan masyarakat, terlebih yg dikomplain berkaitan dng pelayaanan publik.

Tetapi yang menarik bagi saya adalah cara penyampaian yang santun dan terlihat legowo yang disampaikan Bu Yahya sang pendengar radio yang sdg mengeluh tsb. Hal tsb agak jarang terjadi, karena biasanya yang sering kita dengar adalah sang penelpon di radio lebih menyalahkan pihak yang sedang ia komplain. Hal tersebut bs terjadi entah karena Bu Yahya memiliki sifat & kepribadian yg baik atau karena pihak PLN yg telah berhasil mengakomodir dengan baik keluhan dari pelanggannya yg telah dirugikan tsb.

Apapun alasannya, hal tersebut menjadi pelajaran bagi saya dan kita semua khususnya yang bekerja ataupun berusaha di bidang pelayanan, terlebih yang berhubungan langsung dengan masyarakat.
Thank's Bu Yahya...

*Yusuf Erlangga

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket
 

Followers

Wirausaha Keluarga Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template